Slider

Nasional

Sumsel

OKI

TIPS

Budaya

INSPIRASI

Olahraga

» » OM Pasundan Radio : The Three Lions "Menunggu Keajaiban"

Menurut Operational Manager Pasundan Radio Iwan Herdiawan, "Prediksi siapa yang bakalan juara eropa 2012 sekarang sukar ditebak, karena kekuatan-kekuatan masing masing negara bisa dikatakan sudah merata, lihat saja bagaimana Belanda diluar perkiraan yang harus menelan kekalahaan 2 kali berturut-turut dari Denmark & Jerman, padahal sebelumnya digadang-gadang Belanda merupakan salah satu favorit juara."

Kuda Hitam di euro 2012 ini bisa dibilang adalah Rusia, Portugal & Ukraina.. Rusia konsisten dengan tetap mengambil pelatih Belanda, sehingga gaya bermain Rusia tetap terjaga dengan warna total footballnya Belanda. Semenjak dilatih oleh Guus Hiddink yang pertama kali menerapkan fondasi dasar gaya sepak football yang lebih mengutamakan team work bukan skill individu. Sedangkan untuk portugal lebih kepada dilihat dari segi materi pemain yang kebanyakan merumput diliga-liga besar eropa seperti C. Ronaldo, Pepe ( Real Madrid ), Nani ( Manchester united ), Bosingwa, Raul Meriles ( Chelsea ) dsb. Disini tinggal bagaimana pelatih untuk jeli meramu team, terus memaksimalkan skil dan kemampuan C. Ronaldo, bila itu semua bisa berjalan dengan mulus bukan tidak mungkin Portugal jadi juara eropa 2012.

"Namun berbicara mengenai kans siapa yang bakalan jadi juara kalo dilihat dari beberapa pertandingan difase grup yang sudah dilewati adalah Jerman, Spanyol, Italia, dengan catatan Jerman tetap konsisten dengan gaya bermain yang tenang, lugas, dan lebih memaksimalkan peluang yang ada seperti mereka melawan Portugal dan Belanda, dan untuk Spanyol mereka tetap menjadi favorit juara karena berkumpulnya pemain-pemain hebat asal jangan strategi seperti melawan Italia terulangi lagi dimana gak dimainkannya striker murni sejak menit pertama. Sementara untuk Italia kalau saja mereka bermain seperti melawan Spanyol dan mereka tetap konsentrasi tinggi dan tidak terganggu dengan kasus suap di liga domestiknya atau justru kasus itu dijadikan spirit tambahan sebagaimana mereka lakukan pada piala dunia 2006, bukan tidak mungkin Italia juara." tutur Iwan Herdiawan

Sedangkan untuk team favorit Operational Manager Pasundan Radio Kelahiran 23 Juli ini, Iwan Herdiawan mengatakan "Inggris bisa menjadi juara eropa 2012, tetapi melihat kenyataan yang adanya sepertinya berat bagi Inggris untuk juara tahun ini. Karena selain dari faktor pelatih yang kurang menjanjikan dan melihat gaya bermain waktu melawan Perancis yang sangat membosankan." 
"Walaupun begitu bola itu bundar.. Sepakbola itu penuh kejutan.. Sepakbola tidak bisa diprediksi dari segi matematis maupun analis.. jadi dengan berharap sedikit keberuntungan dan keajaiban saya berharap THE THREE LIONS jadi juara eropa 2012..."


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: