Slider

Nasional

Sumsel

OKI

TIPS

Budaya

INSPIRASI

Olahraga

» » Lawan Inggris, Prancis Tiru Filofosi Barca

DONETSK - Pelatih Prancis, Laurent Blanc, mengaku telah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi Inggris dalam laga pembuka grup D Euro, Senin (11/6/2012). Taktik tersebut merujuk pada klub asal Spanyol, Barcelona.

Seperti diketahui, El Barca terkenal akan gaya permainan tiki-takanya yang sukses untuk mengalahkan lawan-lawannya. Alhasil, tidak sedikit klub-klub bermain menyerupai asal tim Katalan tersebut.

Pelatih yang pernah bermain untuk Barcelona medio 1996-1997 ini juga mengaku sangat terkesan akan filosofi permainan dari Barca tersebut. Bahkan, pelatih berusia 46 tahun ini juga akan mempraktikan gaya tersebut di saat timnya melawan tim Tiga Singa.

“Mencoba bermain layaknya Barcelona dengan tanpa adanya para pemain Barcelona tentunya sangatlah berisiko bagi tim. Namun, gaya perminan kami nanti akan mendekati seperti itu,” ungkap Blanc kepada L’Equiep, Senin (11/6/2012).

Blanc sendiri menuturkan bila gaya permainan Barcelona tersebut juga sudah mewarnai beberapa klub asal Inggris. Bahkan, tim-tim papan tengah tak segan untuk mencoba memainkannya.

“Bahkan, klub-klub asal Inggris saat ini telah memainkan operan-operan yang cukup hebat. Kita lihat Norwich dan Swansea City yang telah memperlihatkan mentalitas seperti itu,” pungkasnya.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: