Slider

Nasional

Sumsel

OKI

TIPS

Budaya

INSPIRASI

Olahraga

» » Hidup Mati Belanda di Tangan Jerman

Timnas Belanda akan melakoni laga hidup mati melawan Jerman di partai kedua Grup B, Kamis (14/6/2012) dini hari WIB. Kemenangan pun menjadi harga mati yang harus bisa digapai.

Winger De Oranje Arjen Robben sepakat dengan anggapan tersebut. Kekalahan 0-1 dari Denmark di laga perdana, membuat Belanda harus kerja ekstra keras untuk terus berkiprah di Euro 2012.

Untuk itu, pada laga melawan Jerman di Stadium Metalist, Kharkiv, Robben menilai, timnya tak boleh lagi tampil buruk dan bermain efektif. Jika mampu melakukan itu, Robben yakin peluang Belanda tetap terbuka.

“Lawan Jerman adalah partai hidup mati,” tuturnya dikutip AD.nl, Rabu (13/6/2012).

“Tapi, kami masih optimis. Kami akan, mampu dan harus menang. Jika itu terjadi, maka semuanya akan baik dan kami bisa bangkit lagi,” sambung winger Bayern Munich ini.

Robben menyadari, Jerman merupakan tim yang akan sulit dikalahkan. Terlebih, skuad asuhan Joachim Low juga pastinya akan membidik kemenangan untuk memastikan diri lolos ke perempatfinal.

“Mereka (Jerman) menempati peringkat tiga Piala Dunia 2010 dan punya tim yang masih muda, segar dan fit. Jerman selalu kuat secara fisik dan stamina yang luar biasa,” imbuhnya.

“Kekuatan lebihnya, tim mereka punya tim yang punya kreatifitas tinggi. Mereka juga mengawali turnamen dengan baik, mengalahkan Portugal,” pungkasnya seraya mengingatkan rekan setimnya untuk bermain fokus sepanjang laga. 


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: