Slider

Nasional

Sumsel

OKI

TIPS

Budaya

INSPIRASI

Olahraga

» » Bento Optimistis Portugal Tembus Perempatfinal

Pelatih Tim Nasional Portugal, Paulo Bento, masih optimistis tim asuhannya mampu lolos ke perempatfinal turnamen Euro 2012. Bento juga merasa timnya siap menghadapi Denmark di pertandingan kedua grup B.

Timnas Portugal memang tengah dalam kondisi sulit, karena pada pertandingan perdana takluk 0-1 dari Jerman, sementara di laga lain Denmark menang 1-0 atas Belanda. Bento sendiri merasa menerapkan strategi yang kuat melawan Jerman, meski akhirnya kalah.

“Saya terus berpikir kami mampu lolos ke perempatfinal. Kami kekurangan kapasitas di sepertiga lapangan melawan Jerman, khususnya di babak pertama, tetapi sepanjang pertandingan strategi kami tetap kuat tanpa bergantung pada serangan balik,” ungkap Bento seperti disitat dari Sportinglife, Rabu (13/6/2012).

Portugal akan bersua Denmark di laga kedua, dan ini bukan kali pertama kedua negara bertemu di lapangan hijau. Bento pun tidak khawatir dengan rekor buruk timnya di masa lalu melawan tim Dinamit.

“Kami hanya memenangkan satu dari empat pertandingan terakhir melawan Denmark tetapi kami tidak memikirkan masa lalu. Ini adalah waktu yang berbeda, dengan persiapan yang berbeda dan situasi yang berbeda pula,” terangnya.

Mantan gelandang bertahan Timnas Portugal ini juga yakin timnya mampu bangkit dari situasi sulit. “Denmark berada di area yang posisinya lebih nyaman, dan kekalahan dari Jerman membuat kami berada pada situasi sulit, tetapi kami pernah berada di sini (situasi sulit) sebelumnya,” paparnya.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: