Slider

Nasional

Sumsel

OKI

TIPS

Budaya

INSPIRASI

Olahraga

» » Kalahkan Israel 2-0 Jadi Modal Positif Jerman Di Euro 2012

Perlawanan keras yang diberikan Israel membuat Jerman sempat ketakutan. Pasukan Joachim Loew itu mungkin sebelumnya tak pernah membayangkan kekuatan yang ditunjukkan Israel. Tetapi beruntung mereka bisa melalui itu.

Jerman sekali lagi menunjukkan kelasnya. Mereka tampil luar biasa. Meskipun berada di bawah tekanan tetapi Philipp Lahm dkk berusaha untuk tetap tenang. Pada akhirnya itulah yang membuat mereka menang 2-0 atas Israel.

Dengan kemenangan ini kesiapan Jerman untuk bersaing di Polandia-Ukraina bisa dikatakan sangat matang. Mereka siap bertarung dengan lawan-lawannya di Grup B seperti Belanda, Denmark, dan Portugal. Kemenangan ini menjadi modal positif untuk mereka.

Babak Pertama

Timnas Jerman tampil meyakinkan pada menit awal pertandingan menjamu Israel di Red Bull Arena. Lukas Podolski tampil memukau dengan menguasai bola. Dia berusaha menyelinap lini pertahanan Israel.

Namun sayangnya masih bisa dicegah pemain Israel. Kemudian giliran Sami Khedira yang beraksi. Dia memberikan umpan ke Philipp Lahm. Namun sayangnya ini juga masih gagal.

Giliran sang tamu yang memberikan perlawanan. Israel mencoba untuk mengambil alih serangan. Hingga akhirnya Itay Schechter mampu menguasai bola.

Tetapi sayangnya niat Schechter untuk membuka angka masih belum berhasil. Posisinya tidak memungkinkan dirinya untuk menembus lini pertahanan Der Panzer.

Setelah itu baik Jerman dan Israel terus melakukan serangan. Mereka sama-sama berusaha untuk menjebol gawang lebih awal. Tetapi usaha kedua tim masih sia-sia.

Pada menit ke-33 gol belum juga tercipta. Namun demikian Jerman dan Israel tak patah semangat. Mereka justru semakin berusaha untuk mengubah skor. Hingga akhirnya beberapa pemain Israel melakukan kesalahan. Tetapi sayangnya itu tidak dimaksimalkan seluruh punggawa Der Panzer.

Jerman pun mulai berada dibawah tekanan. Mereka harus mengakui kekuatan Israel. Tetapi mereka berusaha untuk tetap tenang. Hingga akhirnya pada menit ke-40 Mario Gomez mencetak gol untuk Jerman. Thomas Muller melakukan kerja yang sangat bagus. Kerjasamanya dengan Mesut Ozil dan Khedira berhasil membuahkan gol.

Pada menit terakhir babak pertama Toni Kroos mendapat kesempatan untuk melakukan tendangan sudut. Sayangnya Podolski yang mampu menyambut umpan tersebut tidak berhasil memaksimalkannya. Tendangannya justru melayang ke atas mistar gawang.

Babak Kedua

Pada babak kedua Israel melakukan beberapa pergantian pemain. Pelatih Eli Guttman menggantikan Yossi benayoun dengan Lior Rafaelov. Kemudian Shechter dengan dengan Omar Damari dan disusul Maor Melikson dengan Gil Vermouth. Dengan pergantian pemain tersebut Guttman berharap timnya lebih bugar.

Namun sayang pergantian pemain tersebut tak membuat Israel jauh lebih baik. Justru Jerman tampil fantastis. Khedira menunjukkan kelasnya. Dia sangat energik. Dia berhasil mengamankan bola dan memberikan umpan matang ke Podolski. Tapi sayang Podolski dijaga ketat pemain Israel.

Yang jelas penampilan Jerman pada babak kedua ini jauh lebih baik dibandingkan pada babak pertama. Der Panzer berhasil menunjukkan permainan yyang sangat indah. Kross juga menunjukkan penampilan terbaiknya. Dia mencoba untuk memberikan bola kepada Muller tapi usahanya masih gagal. Kemudian Podolski juga masih penasaran. Dia terus berusaha untuk menambah keunggulan Jerman. Namun keberuntungan belum memihak padanya.

Kemudian penampilan kiper Israel Ariel Harush juga layak mendapatkan sorotan. Pada menit ke-64 dia melakukan penyelamatan. Tendangan Podolski berhasil diamankannya.

Setelah itu Israel kembali melakukan pergantian pemain. Pada menit ke-67 Eran Zahavi digantikan oleh Ben Sahar. Lalu jerman juga melakukan hal serupa. Joachim Loew mengistirahatkan Podolski dan menggantinya dengan Andre Schurrle. Lalu dilanjutkan dengan menurunkan Miroslav Klose untuk menggantikan Mario Gomez.

Serangan Jerman semakin kuat setelah Loew melakukan beberapa pergantian pemain. Semuanya tidak sia-sia. Jerman sukses membuat tamunya tertekan. Melihat hal tersebut Israel melakukan pergantian pemain lagi. Bibras Natco keluar dan kemudian digantikan Nir Biton.

Tapi malang untuk Israel karena mereka tidak bisa bebruat banyak. Mereka justru semakin tertinggal. Dimenit ke-83 Jerman menambah angka lewat pemain pengganti Schurrle. Gol tersebut tercipat berkat asisst pemain Real Madrid, Ozil. Kemudian Jerman memiliki peluang untuk menambah skor pada menit ke-87. Tetapi Harush kembali tampil fantastis dengan melakukan penyelamatan. Sundulan Klose yang disambut Schurrle berhasil diamankannya.

Jelang menit akhir pertandingan Jerman mendapat beberapa kesempatan. Tetapi pada akhirnya skor tetap bertahan 2-0 untuk tuan rumah. Namun demikian perlawanan yang diberikan Israel sangat luar biasa. Mereka tak kenal lelah meskipun penampilan Jerman menyulitkan mereka.

Berikut skuat Jerman dan Israel pada laga persahabatan:

Jerman: Manuel Neuer, Holger Badstuber, Jerome Boateng, Philipp Lahm, Per Mertesacker, Mesut Ozil, Sami Khedira, Toni Kroos, Lukas Podolski, Mario Gomez, Thomas Muller. Cadangan: Andre Schurrle, Miroslav Klose, Marco Reus, Mario Gotze, Lars Bender.
Israel: Ariel Harush, Eitan Tibi, Rami Gershon, Samuel Scheimann, Tal Ben Haim, Bibras Natcho, Eran Zahavi, Maor Melikson, Yossi Benayoun, Avihai Yadin, Itay Shechter. Cadangan: Lior Rafaelov, Omar Damari, Gil Vermouth, Ben Sahar, Nir Biton, Shir Tzedek.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: